TRIBUN-VIDEO.COM – Viral di media sosial video yang memperlihatkan tiga suster Katolik yang menyanyikan lagu Idulfitri untuk menyampaikan selamat kepada umat Islam yang merayakan hari kemenangan.

Salah satu suster dalam video itu, Sr Eufrasia mengatakan bahwa video tersebut dibuat pada 19 Mei 2020 di kapel susteran mengucapkan selamat hari raya Idulfitri bagi seluruh umat Islam.

Dikutip dari Wartakotalive.com, Sr Eufrasia menuturkan bahwa ide tersebut berasal dari anak-anak muda di gereja yang koor menyanyikan lagu ucapkan selamat Idulfitri kepada rekan-rekannya.

Dengan itu, ia pun berniat menyampaikan salam kepada para mitra kerja, karyawan dan sejawat yang ada di sekitar.

Ia melanjutkan, karena tak bisa bersilahturahmi langsung, maka mereka menyanyi lewat rekaman video.

Ide spontan itu pun langsung disambut baik oleh dua rekannya yang sedang ada waktu senggang yaitu Sr Dorothea dan Sr Vincentine.

Dengan smartphone, ketiganya lantas mempersiapkan pengambilan gambar di kapel yang terletak di lantai tiga susteran.

Ela yang merupakan salah seorang pemudi katolik setempat pun tampak mengiringi musik yang dilantunkan adalah lagu Idulfitri yang dinyanyikan Gita Gutawa.

Diketahui sebelumnya, koor muda mudi Katolik di paroki Hati Kudus Yesus, kramat lebih dulu menyanyikan lagu senada untuk menyampaikan Selamat Idulfitri pada Minggu (24/5/2020).

“Ya, namanya juga ide spontan, kami siapkan semua secara alami dan sedikit acak-acakan,” tutur Sr Eufrasia sambil tertawa.

Ia pun tak menyangka video yang dibuat dadakan itu menuai respon positif dari khalayak ramai.

Bahkan Sr Eufrasia mengatakan, sejumlah televisi swasta sudah menghubunginya untuk menyiarkan video tersebut.

(Tribun-Video.com)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul VIDEO VIRAL Suster-suster Katolik Sampaikan Selamat Hari Raya Idulfitri dengan Nyanyian di Kapel

source

38 thoughts on “Viral Video 3 Suster Katolik Nyanyikan Lagu 'Selamat Hari Raya Idulfitri' di Kapel

  1. Cukuplah kalian bersikap toleransi tdk perlu lebay karena kami tahu itu hanyalah trik kalian supaya muslim yg masih bodoh(lemah iman) membalas berbuat serupa memuji-muji agama kalian. Ma'af, aqidah itu mutlak harus murni tdk dpt diganggu-gugat.

  2. Trima kasih sdrku tp maaaaf skali kami gak bisa membalas ucapan selamat idul fitri dgn ucapan selamat di hr besar agamamu,skali lg aq mohon maaf ya?smoga kita ttp bersaudara dlm 1 bangsa

  3. Itu hak mereka lah..kami menghargai mereka hanya sebatas iya aja..maaf bukannya apa cmn mohon maaf apabila kalian ada hari raya kami gabisa mengucapkan karna ada hal lainnya..bukannya intoleran karna toleransi bukan saling mengucap selamat..

  4. Semoga sehat selalu suster dan dalam lindungan Tuhan.Kami sebagai umat muslim sangat berterimakasih tapi mohon maaf kami tdk bisa mengucapkan selamat hari raya agama anda krn di agama kami itu tdk di perbolehka.Tapi yg paling penting adalah saling mengasihi dan cinta damai πŸ™‚

  5. Min tolong dong upload yg 2 polisi mengcai maki kakek2 dia hnya mengambil poster dan dia emang gila tpi apkah dia pnts digitukan smpai2 kepalanya bocor gua mau buat konten tntang kakek2 itu tpi gua kgk pny 2 hp

  6. Umat Islam di Indonesia saling mengejek tapi umat lain berikan apresiasi terhadap umat Muslim, kita harus ambil contoh baik……… Dari non muslim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>