TRIBUN-VIDEO.COM – Seorang Pria di Lumajang, Jawa Timur gadaikan istrinya RP250 juta ke tetangga di desanya, Hartono (50) warga Desa Sombo.

Pria asal Lumajang yang tega gadaikan istrinya bernama Hori (42) warga Desa Jenggrong Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang.

Hori berjanji akan membayar utangnya saat waktu jatuh temponya nanti.

Setelah setahun berlalu, Hori masih belum bisa melunasi hutangnya.

Ia berencana membayar utang tersebut dengan sebidang tanah.

Namun tetangganya menolak pembayaran Hori tersebut.

Hori yang diduga kesal lalu berusaha mencari Hartono untuk menghabisi nyawanya.

Di tengah perjalanan ia bertemu orang yang mirip dengan Hartono dan langsung melayangkan senjata tajam pada orang tersebut.

Diketahui, orang yang dikira mirip Hartono itu bernama Muhammad Toha (34) warga Desa Sombo Kecamatan Gucialit.

Pembacokan tersebut berujung dengan tewasnya Toha yang terjadi di alan Dusun Argomulyo Desa Sombo Kecamatan Gucialit, Lumajang, Selasa (11/7/2019) malam.

Kasus tersebut membuat geger seisi desa tersebut.

Kini Hori telah ditahan pihak kepolisian.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban menilai adanya degradasi moral yang terjadi pada Hori.

‚ÄúSelain kasus pembunuhan, saya juga miris mendengar pengakuan pelaku yang menggadaikan istrinya. Saya akan dalami motif sebenarnya,” uajr Arsal, Rabu (12/6/2019).

“Kasus ini bukan hanya masalah pembunuhan tapi juga ada persoalan di balik ini, di mana pelaku menggadaikan istrinya sendiri. peristiwa ini tentu di luar nalar kita,” tegasnya.

Ia menambahkan kasus pembunuhan tersebut telah direncakan oleh pelaku karena ingin mendapat kembali istrinya. (Tribun-Video.com/GPS)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Pria di Lumajang Ini Gadaikan Istrinya Senilai Rp 250 Juta, https://surabaya.tribunnews.com/2019/06/12/pria-di-lumajang-ini-gadaikan-istrinya-senilai-rp-250-juta?page=all.

source

One thought on “Gadaikan Istri Rp250 Juta ke Tetangga , Seorang Pria di Lumajang Salah Sasaran Membunuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>